Penerimaan Raport Kenaikan Kelas

Sebagai garis finish proses pembelajaran tahun pelajaran 2020-2021 para siswa dan orang tua/wali siswa akan mengetahui keberhasilan para putra-putrinya dengan predikat naik ke kelas yang lebih tinggi tentunya dengan syarat kenaikan kelas yang harus dipenuhi oleh para siswa.

Sebelum penerimaan raport kenaikan kelas para orang tua diundang pada acara pertemuan orang tua secara  virtual dengan zoom meeting yang dilaksanakan pada hari Kamis, 17 Juni 202l pukul 09.00 – I 1.00 WIB. Pada pertemuan virtual tersebut sekolah menyampaikan pertanggungjawaban pelaksanaan proses pembelajaran siswa selama tahun pelajaran 2020-2021 yang disampaiakan langsung oleh kepala sekolah Sr. Dorothea SPM, M.Pd.

Setelah informasi pertanggungjawaban pelaksanaan pembelajaran tahun pelajaran 2020-2021 selesai disampaikan, dilanjutkan informasi terkait syarat kenaikan kelas baik kelas 7 maupun kelas 8 yang disampaikan oleh koordinator kurikulum yaitu Ibu Albertha Yulanti, M.Pd. Pada pemaparan bidang kurikulum juga disampaikan agenda kegiatan siswa setelah terima raport dan memasuki tahun pelajaran 2021-2022.

Pada bagian akhir pertemuan diberikan kesempatan Tanya jawab antara para orang tua/wali siswa dengan pihak sekolah. Pertanyaan yang paling sering disampaiakan terkait dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas pada tahun pelajaran 2021-2022. Sehubungnan dengan PTMT sekolah masih menunggu instruksi daru Dinas Pendidikan Kota Malang, walaupun demikian sekolah sudah mempersiapakan PTMT jika dilaksanakan sesuai dengan hasil evaluasi pelaksanaan uji coba PTMT yang sudah dijalankan oleh sekolah.

Setelah semua materi acara pertemuan orang tua wali siswa selesai, para orang tua mulai pukul 13.00 WIB bisa melihat raport anak-anaknya melalui parent portal. “Semoga anak saya naik kelas ya Pak?” salah satu orang tua yang masih berkesempatan menyapa guru sebelum meninggalkan zoom meeting. Harapan para orang tua itu pun menjadi harapan pihak sekolah bahwa semua siswa bisa memenuhi syarat kenaikan kelas apalagi jika mengingat pembelajaran yang siswa jalani sungguh memiliki problematik yang kompleks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *