Sosialisasi Progam Sekolah Tahun Pelajaran 2021-2022

Memasuki Tahun pelajaran 2021-2022 SMP Katolik Santa Maria II Malang mengagendakan sosialisasi program sekolah kepada para orang tua / wali siswa baik kelas VII, VIII, dan IX. Menurut Bapak Hendrik Kiswanto, selaku Koordinator Humas sekaligus koordinator pertemuan/sosialisasi program sekolah mengatakan walaupun situasi seperti ini kami pihak sekolah masih berkeinginan memberikan pelayanan kami yang terbaik terkait pemahaman program sekolah bagi para orang tua/wali siswa semua kelas.

Sosialisasi program sekolah dimulai dari kelas 7 tepatnya pada hari Jumat, 16 Juli 2021 sedangkan kelas 8 dan 9 dilaksanakan pada hari Sabtu 17 Juli yang sebelumnya diadakan webinar kesehatan yang disampaikan oleh dr. Eric Rahardi, Sp.PD dengan mengangkat tema Perilaku Sehat Di masa Pandemi, Vaksinasi dan Menghadapi Varian Baru. Para orangtua siswa kelas 7, 8 dan 9 sangat antusias dengan bukti banyaknya pertanyaan yang muncul sampai ada banyak pertanyaan yng belum sempat dijawab karena keterbatasan waktu. Setelah webinar kesehatan selesai para ortu kelas 7 dipersilakan meninggalkan ruang zoom sedangkan orangtua kelas 8 dan 9 langsung mengikuti sosialisasi program sekolah.

Sr. Dorothea SPM, M.Pd memeberikan sambutan sekaligus memaparkan program secara umum dilanjutkan penjelasan bidang kurikulum oleh Ibu Albertha selaku koordinator tim kurikulum. Pada pemaparan kurikulum beliau menekankan PJJ di masa pandemi dan permasalahan yang muncul dalam PJJ berkaca dari pengalaman PJJ tahun pelajaran yang lalu. Selain itu para orangtua juga mendapatkan informasi terkait bidang kesiswaan yang disampaikan oleh Bapak Joseph Andiek Kristian, S.Pd, S.Kom.

Selaku penanggung jawab sosialisasi/pertemuan orang tua siswa, sekaligus koordinator Humas, Pak Hendrik Kiswanto, S.Pd menegaskan bahwa tujuan yang ingin diraih adalah bagaimana pihak sekolah dan orang tua/wali siswa memiliki kesepahaman terkait program sekolah yang akan dijalani oleh siswa dan didukung oleh para orang tua/wali siswa. “Semoga ini awal yang baik jika dilihat dari persentase kehadiran para orang tua/wali siswa yang cukup tinggi,” beberapa wali kelas yang juga melakukan presensi.

Pada akhir sosialisasi nprogram sekolah tahun pelajaran 2021-2022 itu banyak para orangtua/wali siswa menanyakan perkembangan dan prediksi bagaimana kelangsungan pembelajaran di masa pandemi ini. Tentunya jawabannya juga harus sekolah ikuti instruksi dari dinas pendidikan dan kebijakan pemerintah khususnya dalam bidang pembelajaran. “Semoga situasi seperti ini segera berakhir dan anak-anak berkesempatan kembali untuk beraktivitas seperti yang dulu-dulu,” harapan salah satu orang tua siswa, amin ya Bu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *